Sumber : theguardian.com

 

Manchester United sedang berupaya untuk merebut Kembali posisi puncak Liga Inggris yang telah diambil alih oleh rival sekotanya beberapa pekan lalu. Namun, betapa sialnya nasib dari sang Setan Merah karena setelah terebutnya tahta puncak klasemen, mereka malah mengalami deretan hasil yang tidak memuaskan. Trend ini berbanding terbalik dengan sang rival yaitu Manchester City. Sang rival memperoleh hasil yang sangat memuaskan yang membuat mereka menjauhkan jarak dengan peringkat dibawahnya yaitu si Setan Merah.

Semenjak diambil alihnya puncak klasemen, hingga saat ini Manchester United masih belum bisa merebutnya Kembali. Ole Gunnar Solskjær terpaksa memutar otak agar bisa merebut Kembali puncak klasemen, selain usaha untuk memenangkan setiap pertandingan Ole juga hasus selalu mendoakan hasil yang buruk bagi tim rival jika ingin merebut Kembali posisi puncak. Hingga pekan ke-28 ini kedua tim ini masih memiliki selisih sebesar 14 poin, mengingat perbedaan yang sangat jauh ini sedangkan Manchester United memiliki satu beda pertandingan saja.

Mungkin kedua tim pada saat ini sedang berada dalam puncak permainannya, melihat dari hasil lima pertandingan terakhir yang cukup membuat fans Bahagia. Pasukan Ole memperoleh tiga kemenangan dan dua hasil imbang, sedangkan pasukan Guardiola memperoleh empat kemenangan dengan satu kekalahan. Dari hasil tersebut bisa dikatakan jika permainan Manchester United sudah mulai seimbang dan kesempatan bagi Ole untuk meraih kepercayaan dari para fans yang sempat menggaungkan seruan untuk memecat Ole sebagai pelatih Manchester United karena hasil buruk yang sering didapat pada pekan awal liga berjalan.

Pada liga ingris musim ini kita disuguhkan berbagai hal menarik, mulai dari banyaknya tim besar yang tidak konsisten awal musim, menurun dan buruknya performa sang juara bertahan, perebutan puncak klasemen oleh duo Manchester, hingga semakin kecilnya peluang tim dari London Utara untuk meraih tiket ke liga Champions. Meskipun sampai saat ini Manchester City masih mendominasi di puncak klasemen dan jauhnya jarak dengan sang competitor di peringkat ke dua yaitu Manchester United, tetapi hingga saat ini masih belum bisa dipastikan juara liga Inggris sampai saat ini.

Kita lihat saja siapa juara pada musim ini dalam beberapa pekan kedepan, namun satu hal yang pasti yaitu juaranya bukan sang juara bertahan musim lalu.

 

Oleh: M. Fuad Hasyim (FST’19)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *